Minggu, 06 Maret 2016

HAL YANG DI RINDUKAN SEMASA SMA

Salah satu masa yang paling indah sepanjang hidup adalah masa-masa sekolah, terutama masa SMA, setuju? Jadi nggak heran kalau Toppers pengen banget balik lagi ke masa sekolah. Waktu sekolah dulu rasanya mau cepat lulus, eh tapi begitu udah lulus, justru kangen dan pengen balik lagi ke masa-masa sekolah. Bukan kamu sendiri kok Toppers yang merasakan seperti itu, banyak orang yang sudah duduk di bangku kuliah, bekerja dan berumah tangga yang juga sering merasa kangen sama masa-masa sekolah.
Pastinya banyak banget hal-hal yang dulunya sering kita lakukan dan temui saat masa sekolah yang bikin kita ingin memutar waktu dan kembali ke masa indah itu. Kira-kira apa saja yah? Ini nih 7 hal yang akan membuat kamu pengen banget balik ke masa sekolah lagi.

1. Upacara bendera

“Dulu jadi hal yang paling dibenci oleh hampir semua siswa, sekarang justru jadi salah satu hal yang paling dikangenin dari masa sekolah”. Yup, upacara bendera! Kegiatan yang pasti selalu dilakukan tiap hari senin ini memang menjadi hal yang paling dibenci semua siswa. Harus berdiri hampir 1 jam, harus pakai atribut seragam lengkap, belum lagi kalau cuaca lagi panas-panasnya. Saking malasnya untuk ikut upacara bendera, bahkan banyak murid yang berpura-pura sakit biar bisa “ngadem” di UKS. Toppers pernah melakukannya?
hal yang paling dikangenin dari masa sekolah - upacara bendera

2. Pelajaran kosong

Kalau ditanya pelajaran apa yang paling disuka saat sekolah, pasti kebanyakan dari Toppers menjawab “pelajaran kosong”. Yup, saat guru nggak masuk ataupun guru sedang rapat memang menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua murid. Ada yang pergi ke kantin, ada yang ngegosip di kelas, ada yang tidur, ada juga yang tetep belajar sendiri (ini khusus buat anak pintar hahaha). Kalau Toppers seringnya ngapain saat pelajaran kosong?

3. Kisah kasih di sekolah

Kalau membahas tentang masa-masa sekolah, pastinya nggak lengkap kalau belum membahas yang satu ini, “kisah kasih di sekolah”. Pengalaman pertama merasakan yang namanya jatuh cinta, yang masih malu-malu, yahh walaupun cinta monyet tapi pastinya berkesan dan masih benar-benar kamu ingat sampai sekarang kan, Toppers? :p Tapi ternyata nggak sedikit juga loh pasangan yang berawal jadi cinta monyet, masih langgeng sampai bisa membina rumah tangga. Mungkin Toppers salah satu yang mengalaminya?
hal yang paling dikangenin dari masa sekolah - kisah kasih di sekolah

4. Datang pagi buat ngerjain PR

Murid sekolah memang banyak tipe, ada yang rajin, ada juga yang malas. Nah tipe-tipe murid yang malas ini nih sering banget yang namanya ngerjain PR di sekolah. Alasannya sih udah berusaha ngerjain di rumah, tapi nggak ngerti caranya, alhasil sampai di sekolah langsung nyari anak-anak yang pintar dan meminjam buku PR mereka. Orang-orang yang kayak gini nih yang juga sering bikin kesal murid-murid yang pintar di sekolah hahaha. Wah wah untuk Toppers yang masih sekolah, jangan ditiru yah. Sebisa mungkin kerjakan PR di rumah, bukan di sekolah. Namanya juga “pekerjaan rumah”, bukan “pekerjaan sekolah” kan? :D

5. Jajanan sekolah

Siapa sih yang nggak pernah jajan di sekolah? Pastinya semua anak sekolah pernah merasakan yang namanya “jajanan sekolah”. Bahkan walaupun udah dibawain bekal dari rumah, tetep aja masih beli jajanan lain di sekolah, sampai-sampai bekal dari Mama nggak dihabiskan. Hayooo ngaku siapa yang sering begini? :p
Jajanan sekolah yang kebanyakan dijual dengan harga “kantong murid” dan juga enak memang membuat kita nggak bisa menahan godaan untuk membelinya. Mulai dari makanan berat seperi siomay, pempek, nasi uduk, hingga cemilan seperti mie lidi dan keripik dapat dengan mudah kita temukan di kantin sekolah. Saking seringnya nongkrong di kantin waktu jam istirahat atau pelajaran kosong, pastinya banyak juga kan penjaga kantin yang sudah hafal nama kamu, bahkan makanan yang biasa kamu pesan. Jadi saat mau pesen tinggal bilang “Bu, biasaaa” hahaha.
hal yang paling dikangenin dari masa sekolah - jajanan sekolah, mie lidi

6. Dihukum guru

Namanya juga anak sekolah yang dalam proses perkembangan, masih penuh dengan rasa ingin tahu, masih aktif-aktifnya. Bahkan saking aktifnya, mungkin banyak diantara Toppers yang suka melanggar aturan-aturan yang berlaku di sekolah. Walaupun dulu ngeselin, tapi pasti sekarang kalau ingat masa-masa dihukum sama guru karena sering melanggar aturan, kamu senyum-senyum sendiri :D Keliling lapangan karena nggak ngerjain PR, disuruh berdiri di depan kelas karena berisik sendiri waktu guru sedang menjelaskan pelajaran, sampai orang tua yang harus datang ke sekolah karena ulah kamu hahaha.

7. Dimana masalah terbesar hanya PR Matematika

Masa-masa sekolah memang menjadi masa yang paling indah, masa dimana kita nggak punya banyak masalah yang harus dipikirkan. Hanya pergi sekolah, mendengarkan penjelasan guru di kelas, mengerjakan PR, mengikuti ujian, main bersama teman-teman. Saat sudah menginjak bangku kuliah dan harus bekerja, pasti Toppers merindukan masa-masa dimana masalah terbesar hanya PR Matematika. Tapi jadi orang dewasa itu juga menyenangkan kok Toppers :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar